Beranda Headline Berita Pemerintah Perlu Menjaga Kedaulatan di Dunia Maya

Pemerintah Perlu Menjaga Kedaulatan di Dunia Maya

Kastara.id, Jakarta – Anggota Komisi I DPR RI Sukamta menilai dunia maya juga harus menjadi salah satu target pemerintah dalam menjaga kedaulatan bangsa dan negara dikala perkembangan teknologi saat ini.

“Kita melihat dunia maya ini harus mempunyai kedaulatan sama dengan dunia nyata,” ujar Sukamta di Jakarta, Minggu (27/8).

Menurut Sukamta, pemerintah melalui instansi terkait harus mampu merangkul berbagai pihak supaya ikut aktif menjaga kedaulatan di dunia maya. Apalagi dalam waktu satu dan dua tahun kedepan akan diselenggarakan pemilihan kepala daerah serentak, Presiden, dan legislatif. “Dinamika makin panas dan keras akan berimbas hingga dunia maya,” katanya.

Sukamta berharap, pemerintah melalui berbagai instansi terkait mampu memberikan program-program yang sesuai dengan hal di atas. Apabila tidak ditanggapi secara serius dikhawatirkan akan berdampak negatif pada kondisi sosial masyarakat.

“Negara harus betul-betul menjaga peredaran informasi dunia maya demi menjauhkan konflik,” ujar Sukamta. (npm)

- Advertisement -

TERBARU

DKI Tetapkan Kebijakan Asimetris untuk UMP 2021

Kastara.ID, Jakarta - Masa pandemi COVID-19 turut berdampak pada sektor ekonomi seluruh dunia, termasuk mayoritas usaha di Jakarta. Dengan mempertimbangkan dan menjunjung tinggi rasa...