Bantargebang

Kastara.ID, Jakarta – Perumda Pembangunan Sarana Jaya kembali menyalurkan bantuan untuk warga terdampak pandemi Coronavirus Disease (COVID-19). Kali ini bantuan berupa paket kebutuhan pokok tersebut disalurkan bagi warga di sekitar Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantargebang, Bekasi, Jawa Barat.

Direktur Administrasi dan Keuangan Perumda Pembangunan Sarana Jaya, Bima Priya Santosa mengatakan, sebanyak 300 paket kebutuhan pokok disalurkan melalui kolaborasi dengan lembaga sosial kemasyarakatan di Posyandu Melati RT 02/01 Kelurahan Sumur Batu, Bantargebang, Kota Bekasi.

“Sarana Jaya berkomitmen membantu warga terdampak pandemi salah satunya dengan memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok,” ujar Bima, Kamis (27/8).

Adapun masing-masing paket kebutuhan pokok yang diberikan berisi, beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, mi instan, dan sarden.

“Kami juga selalu mengingatkan agar warga menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan dengan sabun,” katanya.

Sementara itu, Ketua RW 01 Kelurahan Sumur Batu, Kiman Sumarwan mengatakan, cukup terbantu dengan adanya bantuan paket kebutuhan pokok dari Perumda Pembangunan Sarana Jaya.

“Tentu bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami, mengingat di masa pandemi ini perekonomian warga juga ikut terdampak,” tandasnya. (hop)