Mangkujiwo

Kastara.ID, Jakarta – Setelah sukses dengan sequel Kuntilanak 1 (2018) dan Kuntilanak 2 (2019), rumah produksi MVP Pictures siap untuk memperkenalkan Mangkujiwo bagi para penggemar seri film Kuntilanak, di tahun 2020 nanti.

Dalam film Kuntilanak 1 sampai dengan Kuntilanak 3, kerap kali muncul nama Mangkujiwo, yang dijadikan sebagai salah satu sekte dan dalang dari munculnya mahkluk mistis yang disebut Kuntilanak. Dalam kesempatan kali ini, MVP Pictures ingin mengupas dan memperkenalkan lebih dalam lagi akan keterlibatan sekte yang dimaksud, dalam menciptakan sosok Kuntilanak yang begitu menakutkan.

Film Mangkujiwo disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis. Sebelumnya, “Mas Kinoi,” panggilan akrab yang sering dilontarkan oleh sahabat-sahabat dan para pemain, sudah membuktikan kepada penonton kelihaiannya dalam mengemas film horor, seperti dalam film Kafir (2018). Dan kali ini, Azhar Kinoi Lubis siap menyuguhkan film barunya dengan baluran elemen Jawa kuno.

Mangkujiwo ditulis dengan rapi dan kuat oleh Dirmawan Hatta. Tidak seperti film horror kebanyakan, film ini banyak menampilkan unsur budaya dan kebiasaan Jawa. Film tersebut dibintangi oleh Asmara Abigail, Djenar Maesa Ayu, Sujiwo Tejo, dan sebagainya.

Saat ini, film garapan MVP Pictures ini sudah memasuki tahapan pasca produksi, dan rencananya MVP Pictures siap membuka tahun 2020 dengan terror Mangkujiwo di Bioskop.

Sinopsis: Mangkujiwo adalah kisah asal muasal sosok Kuntilanak, yang merupakan akibat langsung dari perseteruan antara dua tokoh Keraton, Brotoseno dan Cokrokusumo, dalam memperebutkan pengaruh dan kekuasaan atas Loji Pusaka. (cinemags/nad)