Pilkada 2020

Kastara.ID, Depok – Calon Wali Kota Depok Mohammad Idris mengunjungi RT 08/RW 10, Kelurahan Tugu, Kecamatan Cimanggis, melakukan kampanye tatap muka dengan para tokoh perempuan se-Kelurahan Tugu, Selasa (27/10), untuk memperkenalkan program-program serta janji kampanye yang akan diperjuangakan.

Janji kampaye Idris jika dipilih lagi menjadi Wali Kota Depok periode selanjutnya salah satunya akan meningkatkan insentif kepada pembimbing rohani, meningkatkan insentif untuk pengurus RT, RW maupun LPM, akan dibangun sekolah/madrasah negeri per Kecamatan, akan dibangun juga Posyandu/Posbindu di setiap RW, serta meningkatkan insentif guru honorer dan guru swasta di kota Depok.

“Saya sudah masukan program kerja serta janji kampanye baik itu kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) serta kepada Anggota Dewan DPRD Depok di Badan Anggaran (Banggar), mudah-mudahan itu akan terealisasikan, kita cuma bisa berdoa,” katanya.

Idris mengatakan, program kerjanya yang disebutkan jika memimpin Depok kembali akan diperperjuangkan untuk masyarakat Depok.

Perwakilan ibu-ibu Tugu Rita Zakiah mengatakan, keberhasilan Wali Kota Depok Mohammad Idris sukses membangun kota yang relijius berbasis ketahanan keluarga.

“Kami cinta dan takzim kepada Kyai Idris yang telah membangun hal baik kepada keluarga kami. Selama lima tahun memimpin banyak program ketahanan keluarga yang dilaksanakan melalui posyandu dan posbindu,” katanya.

Ditambahkan Rita Zakiah, ada tiga hal jargon Kota Depok yaitu bersih, sehat, dan ramah keluarga sudah berhasil.

“Sehingga kepemimpinan Kyai Idris harus dilanjutkan di periode kedua, menjadikan kota ramah keluarga berbasis lingkungan, harmonis, dan asri harus dilanjutkan. Untuk perolehan suara di Kelurahan Tugu saya yakin 80%,” tegasnya.

Di tempat yang lain, pimpinan Majelis Taklim Khairunnisa Yulita di Cisalak Pasar, Cimanggis, mengatakan, untuk masalah kesehatan kiyai Idris sangat memperhatikan kalau ada warga terkena virus corona langsung hari itu juga ada penyemprotan. Apalagi kepada guru-guru ngaji sangat besar perhatiannya.

“Untuk Cisalak Pasar saya sosialisasi dengan cara melalui kelompok ibu-ibu pengajian untuk mejelaskan program-program ke depannya,” paparnya.

Yulita berharap ke depannya jika Idris-Imam memimpin Depok, semoga santun dan istiqomah dalam menjalankan tugasnya. (*)