Formula E

Kastara.ID, Jakarta – Co-founder Formula E (E-Prix), Alberto Longo membuka suara soal biaya ajang balap mobil listrik dalam satu harinya. Ia mengungkapkan dalam satu hari, perhelatan ajang ini dapat mengeluarkan biaya tidak kurang sebesar 25 juta dollar.

“Kita pahami bersama bahwa ini adalah kejuaraan dunia dengan biaya sangat mahal. Untuk balapan satu hari biayanya 25 juta dollar. Namun nilai itu tidak termasuk biaya jalanan, dinding pengaman, dan material jalur,” jelas Alberto Longo dalam keterangan pers bertajuk ‘Ikatan Motor Indonesia (IMI) Mendorong Formula E Sukses untuk Indonesia’ di kawasan Menteng, Jakarta Pusat (24/11).

Terkait rincian commitment fee yang harus dibayarkan oleh Pemprov DKI Jakarta, Alberto Longo tidak menjelaskan rincian tersebut dikarenakan sifatnya rahasia.

Commitment Fee tidak bisa dibuka karena sifatnya rahasia,” jelas Alberto.

Lebih lanjut, pihaknya memastikan Jakarta tidak membayar commitment fee lebih mahal dibanding kota-kota lainnya.

“Saya bisa pastikan kalau Jakarta tidak membayar lebih dari yang dibayarkan oleh kota-kota lain,” ungkapnya.

Alberto pun menjamin perhelatan Formula E akan berjalan secara transparan dan berkolaborasi dengan pihak yang berwenang agar tidak menyalahi aturan.

“Kita secara transparan bertanya juga dengan orang-orang di Jakarta karena tidak ada yang disembunyikan di sini. Jadi kami akan berkolaborasi dengan semua pihak yang berwenang untuk menghindari terjadinya kesalahpahaman,” tutupnya. (hop)