Pertamina

Kastara.ID, Jakarta – Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Mulyono sebagai direktur logistik, supply chain dan infrastruktur (LSCI) PT Pertamina (Persero).

Keputusan tersebut termaktub dalam Salinan Keputusan (SK) Menteri BUMN Nomor SK-336/MBU/12/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota Direksi Perseroan (Persero) PT Pertamina yang ditetapkan pada 26 Desember 2019.

Berdasarkan SK tersebut, pemegang saham juga memberhentikan dengan hormat Gandhi Sriwidodo dari jabatan direktur LSCI perseroan, posisi yang dijabatnya sejak 29 Agustus 2018.

Mulyono, sebagai pengganti Gandhi meniti seluruh jenjang karirnya di Pertamina. Terakhir, pria kelahiran Bojonegoro pada 11 September 1967 ini menjabat sebagai senior vice president asset strategic planning & optimization.

Ia mengenyam pendidikan sarjana di Fakultas Teknik Elektro Institut Teknologi Surabaya (ITS). Ia menempuh pendidikan magister di dua lembaga yakni Magister Manajemen Jakarta dan Magister Teknik Industri UI-QUT Australia, serta mendapatkan Graduate Certificate in Engineering Management UI. Ia juga mendapatkan gelar Doktor Sistem Transportasi Laut dari ITS. (mar)