Depok

Kastara.ID, Depok – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melakukan penilaian terhadap seluruh kinerja Perangkat Daerah (PD). Penilaian kali ini diwujudkan dalam bentuk penghargaan PD terbaik dalam pembangunan zona integritas.

Dari hasil penilaian yang dilakukan Inspektorat Daerah Kota Depok pada tahun 2020 dan 2021 terdapat empat PD yang diusulkan untuk menerima penghargaan. Usulan tersebut juga disampaikan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (Kemen PAN-RB).

Dari usulan tersebut, mereka yang berhasil meraih penghargaan PD terbaik dalam pembangunan zona integritas tingkat Kota Depok tahun 2020 ialah Kecamatan Pancoran Mas dengan nilai 95,37. Lalu Puskesmas Limo dengan nilai 94.87 dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok dengan nilai 91.95.

Sedangkan penghargaan PD terbaik dalam pembangunan zona integritas tingkat Kota Depok tahun 2021 diraih oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Depok. Dinas tersebut berhasil menggumpulkan nilai sebasar 94.62.

Atas prestasi tersebut, Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono pun memberikan apresiasi. Dia berpesan kepada para penerima penghargaan untuk terus mempertahankan prestasi yang telah diperoleh.

“Ini merupakan suatu prestasi yang baik sekali dan keren menurut saya dan tahun depan mudah-mudahan bisa lebih banyak lagi yang mendapat penghargaan dari tinggkat provinsi maupun dari tingkat pusat,” ujarnya, usai menjadi pembina apel pagi, di lapangan apel Balai Kota, sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok, Senin (27/12). (dha)