Kastara.id, Jakarta – Telah dikabarkan sebelumnya bahwa sekuel dari film Sicario tengah dalam proses penggarapan. Di bawah judul Soldado, film ini tidak hanya menghapus nama Emily Blunt dari jajaran pemainnya, tapi menurut sang sutradara Stefano Sollima, proyek ini juga lebih mengarah kepada standalone dibandingkan sebuah sekuel.

Ditemui dalam acara Sundance Film Festival, tim Collider pun menemui sang penulis naskah Soldado, Taylor Sheridan. Tidak hanya berbincang mengenai Wind River yang disutradarainya, mereka juga berbincang mengenai Soldado yang digarap dengan kisah yang tidak menyerupai sebuah sekuel. Sheridan pun menjelaskan sekaligus memberi sedikit bocoran mengenai alurnya.

Sheridan mengungkapkan ketika salah satu dari produser meneleponnya. “Kalau kamu mau membuat sekuelnya, bagaimana kamu akan menggarapnya?” ujarnya menirukan pertanyaan sang produser.

“Ya, tentu saja kamu menanyakannya padaku,” kata Sheridan. Setelah itu Sheridan mendapatkan ide, dan menyampaikannya kepada sang produser. “Lihat, kamu (kita) tidak bisa benar-benar membuat sebuah sekuel, tapi aku yakin akan sangat menyenangkan untuk melihat apa yang akan terjadi jika para pria ini tidak memiliki gadis pengiring,” ujar Sheridan melanjutkan.

Karena pada dasarnya mereka beroperasi di wilayah Amerika Serikat, jadi Sheridan memasukkan beberapa aturan hukum asli yang nyata dan menemukan cara untuk mereka beroperasi dengan lancar di Amerika Serikat. Namun, mereka memiliki seorang gadis pengiring. Apa yang terjadi jika mereka tidak berada di Amerika Serikat dan mereka tidak memiliki seorang gadis pengiring? Seberapa baik atau burukkah itu? “Kamu sudah melihat Sicario, hal baik tidak akan terlalu banyak ikut campur di dalamnya,” kata Sheridan.

Sebelum melakukan pengambilan gambar untuk sekuel pertamanya ini, pihak produksi telah melakukan perbincangan mereka akan membuat franchise ini menjadi sebuah trilogi. Sheridan pun mengungkapkan pendapatnya untuk produksi Sicario 3. “Siapa tahu? Aku tahu akan menjadi seperti apa jika memang dibuat (Sicario 3). Aku tahu dengan pasti tentang hal itu,” ujar Sheridan.

Sebelumnya Sollima sempat mengungkapkan kalau sekuel ini akan lebih fokus pada kasus imigrasi dibandingkan narkoba. Sampai saat ini belum diketahui kapan Soldado akan memulai proses pengambilan gambarnya. Namun, telah dipastikan Josh Brolin dan Benicio Del Toro akan kembali hadir dalam sekuel ini. (cm/dwi)