Melon

Kastara.ID, Jakarta – 800 buah Melon dipanen di Agro Edu Wisata Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Jumat (28/1). Proses panen dipimpin langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam kunjungannya ini, Gubernur Anies Baswedan didampingi Asisten Perekonomian Sri Haryati, Kadis KPKP DKI, Kadis Ketahanan Pangan Kelautan dan Pertanian (KPKP) DKI Suharini Eliawati, Wakil Wali Kota Jakarta Timur Hendra Hidayat, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Setibanya di lokasi sekitar pukul 07.00, gubenur bersama jajarannya berjalan kaki menuju area green house yang ditanami buah melon. Di lokasi tersebut, gubernur memetik melon jenis golden, mengupas, dan mencicipinya.

Kadis KPKP DKI Suharini Eliawati mengatakan, area green house di Agro Edu Wisata Cilangkap merupakan salah satu contoh pembangunan pertanian perkotaan berbasis ruangan. Di green house ini ada 800 buah Melon yang ditanam secara hidroponik. Proses penanaman hingga panen Melon ini butuh waktu sekitar 65 hingga 70 hari.

“Jenis Melon yang kita panen di Agro Edu Wisata Cilangkap ini ada golden melon, alisa dan apollo rock melon. Ada 800 buah Melon yang dipanen dengan berat total sekitar 1,2 ton,” beber Eli.

Menurut Eli, kehadiran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hari ini bisa menambah semangat petugas di Agro Wisata Cilangkap melakukan pembibitan dan budidaya tanaman. (hop)