Kastara.Id,Bogor – .Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mendorong Pemerintah Kabupaten Bogor untuk serius menindaklanjuti rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat membangun SMA baru di Kabupaten Bogor.

Rudy menegaskan pentingnya pemastian lokasi sekolah baru melalui kajian komprehensif, dengan memprioritaskan wilayah yang masih memerlukan peningkatan jumlah SMA.

“Kami di DPRD menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi Jawa Barat membangun SMA baru di Kabupaten Bogor. Tentu, rencana ini harus direspons oleh Pemkab Bogor,” ujar Rudy Susmanto, Kamis (18/1).

Masih kata Rudy  harapannya agar pembangunan SMA baru dapat memberikan layanan pendidikan yang lebih baik bagi dari sisi kuantitas maupun kualitas.

“Karena itu, harapan kami prioritaskan lokasi yang memang jumlah SMA nya masih sangat sedikit,” kata Rudy.

Sebelumnya, Pj Bupati Bogor Asmawa Tosepu telah menyambut baik rencana Dinas Pendidikan Jawa Barat untuk mendirikan SMA Negeri baru di Kabupaten Bogor.

Asmawa Tosepu menyatakan kesiapannya dalam menyediakan lahan untuk pembangunan tersebut. Dia juga menginformasikan bahwa Pemkab Bogor telah menyiapkan 10 lahan di beberapa kecamatan, dengan Kemang menjadi salah satu lokasi yang akan dibangun pada tahun 2024.

Sebagai informasi, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya, menegaskan komitmen untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Bogor, salah satunya dengan pendirian SMA Negeri.

Meskipun telah mendapatkan tawaran tanah dari Pemkab Bogor, Wahyu Mijaya menyebut bahwa prioritas pembangunan sekolah akan dipertimbangkan berdasarkan kebutuhan di seluruh daerah di Jawa Barat.Tutupnya.