Calon Tunggal

Kastara.id, Jakarta – Ketua DPR RI Bambang Soesatyo mengimbau masyarakat untuk memilih calon pemimpin daerah yang dapat mendorong suatu daerah menjadi lebih baik dalam berbagai sektor bidang.

“Masyarakat Indonesia dapat menyaksikan proses pemilu yang ideal dari para peserta pemilu, terutama dengan mengedepankan ide, program, serta visi dan misi,” ujar Bambang Soesatyo melalui siaran pers, Rabu (28/2).

Menurut dia, masyarakat perlu bersungguh-sungguh dalam memperhatikan para calon peserta Pilkada serentak tahun ini. Supaya mengetahui calon mana saja yang mempunyai potensi untuk membuat daerah menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Adanya keseriusan tersebut, lanjut Bambang, tentunya akan membuat masyarakat dapat mengambil pelajaran politik dalam pemilihan kepada daerah di berbagai tingkatan. Jadi, tidak mudah masyarakat dapat dipengaruhi oleh isu-isu negatif yang rawan disebarkan oleh oknum tidak bertangung jawab. “Ada beberapa daerah yang akan menyelenggarakan pilkada memiliki kerawanan terkait dengan penggunaan isu SARA,” katanya.

Kesadaran masyarakat terhadap pentingnya memilih kepala daerah yang baik secara langsung maupun tidak dapat berdampak positif pada demokrasi. “Mampu menumbuhkan dan mengembangkan demokrasi yang berkualitas,” imbuh Bambang. (npm)