Xpander

Kastara.id, Jakarta – Mitsubishi Xpander yang diluncurkan pada gelaran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu meraih penghargaan “Car of The Year” (COTY) di ajang Otomotif Award 2018 di Jakarta (28/3).

Selain penghargaan COTY, Xpander juga menerima penghargaan pada kategori lain seperti ‘Best Low MPV’ dan ‘Best of The Best MPV’. Penghargaan ini diterima langsung oleh Kyoya Kondo, President Director PT MMKSI. Sedangkan penghargaa lainnya adalah New Kid on The Road of The Year, ICar Asia Peoples choice Awards 2017, dan 1st Winner Favorite Car, GIIAS 2017. Dengan demikian Xpander telah mendapatkan total lima penghargaan dari berbagai media massa dan institusi nasional sejak peluncurannya tahun lalu.

Xpander merupakan small-MPV dari Mitsubishi Motors yang melakukan debut global saat diluncurkan pertama kali untuk pasar Indonesia di gelaran GIIAS 2017. Diproduksi pada fasilitas pabrik perakitan Mitsubishi Motors di kawasan industri Deltamas, Bekasi, Jawa Barat dengan besaran konten lokal saat ini mencapai 67%.

Xpander mendapatkan sambutan yang sangat baik dari masyarakat Indonesia. Angka pemesanan kendaraan mencapai sekitar 60.000 unit per Februari 2018 dan menduduki peringkat teratas segmen small-MPV dengan total wholesale 14.479 unit pada periode Januari-Februari 2018. Xpander juga dijadwalkan untuk segera diekspor dan diluncurkan untuk pasar Filipina pada bulan Mei ini.

Xpander lahir dari harapan dan keinginan masyarakat Indonesia akan model small-MPV yang ideal. Penghargaan yang diraihnya membuktikan bahwa produk ini dapat memenuhi ekspektasi dan kebutuhan konsumen akan small MPV dan mobil keluarga di Indonesia. Apresiasi terhadap tim Otomotif yang telah membuat penghargaan bergengsi ini yang ditunggu oleh semua merek. Evaluasi berharga terhadap industri otomotif akan menjadi panduan yang baik bagi pelanggan untuk memilih kendaraan yang paling sesuai.

“Kami mendedikasikan penghargaan ini kepada pelanggan setia kami dari Mitsubishi dan pelanggan Indonesia atas dukungan, kepercayaan, dan penerimaan mereka yang besar terhadap Xpander. Kami berkomitmen untuk selalu menyediakan produk yang baik dengan pengalaman penjualan dan purna jual yang luar biasa bagi pelanggan kami di Indonesia,” ujar Kyoya Kondo (29/3).

Selain Xpander, Pajero Sport juga menerima penghargaan “Best of High SUV Diesel” di ajang Otomotif Award 2018. MMKSI mengucapkan terima kasih kepada Tabloid Otomotif, masyarakat, dan media massa di Indonesia untuk penghargaan yang diraih. Ini merupakan satu langkah besar untuk mencapai tujuan menjadikan Mitsubishi Motors sebagai top of mind brand di Indonesia. (*)

Reporter: Koes Biantoro-Kastara.ID
Editor: Dwi