PT Sarana Multi Infrastruktur

Kastara.ID, Jakarta – Memperingati Hari Lahir ke-10 tahun, PT Sarana Multi Infrastruktur (PT SMI) Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati memberikan “hadiah” berupa kegelisahannya dalam membangun infrastruktur Indonesia yang membutuhkan solusi dari PT SMI.

“Hadiah dari saya, saya ingin membagikan rasa gelisah saya karena Indonesia masih banyak butuh tangan, hati, keringat, kegembiraan Anda untuk membangun dan menjadi solusi untuk bangsa ini. Gelisah yang konstruktif untuk terus membuat PT SMI lebih baik lagi,” ujarnya.

Tema Dasabakti PT SMI “Semangat Membangun Negeri”, menurut Menkeu harus terus dipelihara dan diwujudkan hingga puluhan tahun ke depan. Menkeu juga mengapresiasi PT SMI karena sudah ikut menerjemahkan ide-ide baik membangun infrastruktur Indonesia menjadi kenyataan.

“Banyak ide dan janji baik yang mudah disampaikan, namun hanya sedikit orang dan lembaga tekun menerjemahkan ide itu menjadi kenyataan. Saya ucapkan terima kasih PT SMI, karena PT SMI adalah salah satu dari sedikit institusi yang mampu menerjemahkan ide itu menjadi kenyataan,” ungkap Menkeu saat memberikan keynote speech di Hotel Ritz Carlton, Kamis (28/3).

Acara yang dibuka dengan sebuah video menggugah hati mengenai pentingnya sebuah pembangunan infrastruktur di negara kepulauan seperti Indonesia, turut menjadi perhatian Menkeu. Kisah Pandu, anak dari Nusa Tenggara Timur yang sangat senang dengan berbagai infrastruktur yang hadir di kota kecilnya, merupakan tugas serta amanah yang harus mampu diemban dengan sangat baik oleh PT SMI sebagai Special Mission Vechicle (SMV) Kementerian Keuangan.

“Membangun adalah sebuah keharusan. Amanah ini yang harus menjadi sumber motivasi dalam menjalankan tugas (PT SMI) sehari-hari,” lanjutnya.

Menkeu juga meminta agar PT SMI untuk membentuk sebuah komunitas praktisi yang berpengalaman di bidang infrastruktur agar proses pembangunan infrastruktur mulai dari perencanaan hingga hasil pembangunan dapat terus ditingkatkan. (mar)