Partai Gerindra

Kastara.ID, Jakarta – Pemilu 2024 masih tiga tahun lagi namun sejumlah partai mulai menyiapkan diri menghadapi pesta demokrasi tersebut. Salah satunya adalah Partai Gerindra yang mulai fokus menggalang kekuatan di Jawa Timur.

“Saya meyakini Partai Gerindra memenangkan Pemilu 2024 mendatang. Dan Jawa Timur menjadi basis kekuatan Partai Gerindra dalam Pemilu 2024 mendatang,” ujar Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani dalam keterangan tertulisnya (27/3).

Muzani mengatakan hal ini dalam silaturahmi dan konsolidasi Partai Gerindra Jawa Timur wilayah Mataraman di Madiun, Jawa Timur (26/3). Hadir pengurus DPD dan DPC seluruh Jawa Timur serta anggota DPRD Gerindra.

Muzani menegaskan bahwa pemilu 2024 adalah momen penting. Ia beralasan pemilu yang digelar secara serentak itu menjadi momen bagi seluruh rakyat Indonesia dalam memilih pemimpinnya. Mulai dari presiden, gubernur, bupati, wali kota, anggota DPR, DPRD provinsi, kabupaten/kota, hingga DPD Republik Indonesia.

Optimisme Muzani terhadap peluang kemenangan di Jawa Timur, merujuk sejumlah hasil survei terkini. Ia mengatakan Gerindra tidak hanya memiliki peluang besar dalam memenangkan Pemilu 2024, tetapi berpotensi mengantarkan Prabowo Subianto sebagai presiden di 2024 mendatang.

“Sejumlah hasil survei menunjukkan Ketua Umum Partai Gerindra, Bapak Prabowo Subianto memiliki peluang besar. Tetapi semua itu harus dicapai dengan kerja keras,” kata Muzani. (ant)