Star Trek

Kastara.id, Jakarta – Eksistensi para sutradara wanita kembali mulai dilirik oleh Hollywood. Menyusul berita mengenai pencarian sutradara wanita untuk film solo Black Widow, kini muncul kabar terbaru dari kerhadiran sosok sutradara wanita untuk proyek Star Trek 4.

Sosok wanita tersebut adalah S.J. Clarkson yang akan membuat sejarah baru untuk franchise ini dengan menjadi sosok sineas wanita yang akan mengarahkan film ke-4 generasi baru Star Trek. Seperti dilansir Variety, Paramount Pictures dan Bad Robot Productions telah menetapkan Clarkson sebagai sutradara serta menunjuk J.D. Payne dan Patrick McKay sebagai penulis naskahnya.

Sementara CEO Paramount Jim Gianopulos sebelumnya telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya sedang mempersiapkan dua film baru dari franchise Star Trek dalam acara CineaCon beberapa waktu yang lalu. Proyek ini akan berbeda dengan proyek Star Trek milik Quentin Tarantino yang baru akan memulai proses produksinya setelah Star Trek 4 dengan penulis naskah Mark L. Smith. (cm/nad)