BUMN

Kastara.ID, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membantah telah membagikan paket sembako bertuliskan “Erick Thohir for Presiden 2024.” Erick mengatakan, ada pihak-pihak tertentu yang mencatut namanya untuk kegiatan yang tidak bertanggung jawab.

Saat memberikan keterangan pada Selasa (28/4), Erick menyebut tindakan itu adalah pembusukan dan menyerang karakternya secara tidak baik. Erick sekaligus juga meminta bantuan wartawan untuk menemukan lokasi posko sembako yang mencatut namanya.

Sebelumnya beredar video yang memperlihatkan tumpukan kardus berisi paket bantuan sembako untuk masyarakat terdampak pandemi virus corona. Pada kardus tersebut tertempel foto Erick Thohir lengkap dengan tulisan “Erick Thohir for Presiden 2024.”

Video yang beredar di media sosial pada Selasa (28/4) ini disebutkan diambil dari sebuah posko di Kelurahan Warakas, Jakarta Utara. Meski belum diketahui siapa yang membuat video itu, tapi terdapat keterangan bantuan itu berasal dari Indonesia Milenial Fest.

Bukan kali ini saja Erick dikaitkan dengan Pilpres 2024. Bos Grup Mahaka Sport & Entertainment ini sempat dikabarkan memiliki akun dan tim media sosial (medsos) for presiden 2024. Ada dua akun yang menggunakan namanya, yakni Erick Thohir for Indonesia dan Erick Thohir for President.

Saat memberikan keterangan pada Sabtu (11/4) lalu, Erick menegaskan tidak pernah membuat dan memiliki akun medsos semacam itu, baik instagram, facebook, maupun twitter. Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’rud Amin pada Pilpres 2019 ini menyebut tidak pernah berpikir untuk 2024.

Erick menegaskan, saat ini dirinya fokus mengerjakan tugasnya selaku Menteri BUMN. Hal itu sesuai dengan tugas yang diamanatkan Presiden Jokowi kepadanya. (ant)