Rumput Sintetis

Kastara.ID, Jakarta – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) DKI Jakarta menyiapkan Gelanggang Olahraga Remaja (GOR) untuk menampung masyarakat yang terpaksa kehilangan tempat tinggal sebagai dampak sosial pandemi COVID-19.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Achmad Firdaus mengatakan, sekitar 25 GOR yang tersebar di lima wilayah kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu sudah dapat difungsikan.

“Kami siap jika itu memang dibutuhkan untuk menampung warga yang kehilangan atau tidak punya tempat tinggal maupun untuk keperluan isolasi,” ujarnya (27/4).

Firdaus menjelaskan, Dispora hanya menyiapkan fasilitas GOR. Sedangkan untuk fasilitas penunjangnya berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan.

“Saya sudah perintahkan pengelola untuk siapkan puluhan GOR, semuanya sudah siap jika dibutuhkan. Saya hanya sediakan tempat, fasilitas lainnya itu kewenangan tingkat wali kota dan SKPD kami berkoordinasi dengan mereka,” tandasnya.

Untuk diketahui, berdasarkan data kebutuhan dari Satpol PP DKI Jakarta terdapat enam GOR berada di Jakarta Pusat, satu GOR di Jakarta Utara, enam GOR di Jakarta Barat, lima GOR di Jakarta Selatan, lima GOR di Jakarta Timur, dan dua GOR di Kepulauan Seribu. (hop)