MotoGP 2020

Kastara.ID, Jakarta – Pembalap asal Australia Jack Miller kini telah resmi bergabung dengan tim pabrikan Ducati mulai musim 2021 mendatang. Kepastian tersebut dikonfirmasi langsung oleh Ducati dengan kontrak satu tahun dan opsi perpanjangan untuk 2022.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Paolo Campinoti, Francesco Giudotti, dan seluruh Tim Pramac Racing atas dukungan luar biasa yang telah saya terima dalam dua setengah tahun kami telah bekerja bersama,” ujar Miller.

Merupakan suatu kehormatan bagi dirinya untuk dapat melanjutkan karir MotoGP dengan pabrikan Borgo Panigale.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh manajemen Ducati, Claudio, Gigi, Paolo, dan Davide, karena menaruh kepercayaan mereka pada saya dan memberi saya
kesempatan luar biasa ini. Saya menantikan balapan tahun ini dan saya siap untuk mengambil tanggung jawab penuh sebagai pembalap pabrikan Ducati 2021,” papar Miller seperti dilansir Speedweek.

“Miller terus berkembang sejak bergabung dengan tim Pramac. Dia telah menunjukkan bahwa dia adalah salah satu pembalap tercepat dan paling berbakat di Kejuaraan Dunia. Jadi kami senang bahwa dia akan membela pabrikan Ducati tahun depan,” komentar CEO Ducati, Claudio Domenicali.

Menurut Domenicali, pihaknya yakin bahwa Miller punya semua kartu di tangannya untuk terus berjuang demi posisi yang diperhitungkan.

Di sisi lain, hingga kini masih belum jelas siapa yang akan menjadi rekan setim Miller untuk 2021. Runner-up MotoGP tiga kali, Andrea Dovizioso, disebut-sebut memiliki peluang memperpanjang kontraknya yang kemungkinan besar menyingkirkan Danilo Petrucci.

Pembalap Moto2 Jorge Martin diyakini bakal jadi pengganti Miller di tim Satelit Pramac Racing. (tra)