Perda Kepemudaan

Kastara.ID, Jakarta – Legislator Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi DKI Jakarta, Adi Kurnia Setiadi melakukan Sosialisasi Perda Nomor 2 Tahun 2016 tentang Kepemudaan di Jalan Delima IV, Gang 9, RT 16/03, Kelurahan Malaka Sari, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Adi mengatakan, pemuda adalah harapan masa depan bangsa. Sehingga, perlu diberikan motivasi dan diarahkan untuk berkegiatan positif.

“Saya menilai perhatian dari Pemprov DKI Jakarta sudah sangat baik. Termasuk, adanya bantuan atau stimulus bagi Karang Taruna di tingkat RW sebesar Rp 500.000 per bulan,” ujarnya (27/7) malam.

Adi menyatakan, sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif Karang Taruna di RW 03, Kelurahan Malaka Sari. Sehingga mereka dapat menjadi generasi muda yang kreatif dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan, kota dan bangsanya.

“Tadi, saya mendapatkan penyampaian Karang Taruna di sini akan mengadakan Porseni dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan. Kemudian, ada juga terkait perayaan Tahun Baru Islam, saya berikan dukungan kegiatan sebesar Rp 5 juta,” ungkapnya.

Ia berharap, pemuda di RW 03, Kelurahan Malaka Sari bisa terus termotivasi untuk mencapai jenjang pendidikan yang maksimal.

Sebab, Saat ini di Jakarta tidak hanya ada bantuan pendidikan Kartu Jakarta Pintar (KJP). Bagi yang ingin kuliah juga bisa mendapatkan beasiswa melalui program Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul atau KJMU.

“Pendidikan ini sangat penting, bisa menjadi sarana untuk bekerja dan mendapatkan penghasilan yang lebih baik. Kalau sudah berpenghasilan besar, saya yakin keluarganya juga makin sejahtera,” ungkapnya.

Sementara Ketua Karang Taruna RW 03, Kelurahan Malaka Sari, Ari Rifki Wantama menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Adi Kurnia atas motivasi dan bantuan yang diberikan.

“Pak Adi sebagai wakil rakyat memberikan solusi kongkret kepada kami. Saya mewakili Karang Taruna di sini menyampaikan terima kasih dan semoga bisa meneladani kebaikan beliau,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam Sosialisasi Perda tersebut, Adi juga melakukan dialog interaktif untuk menyerap aspirasi dan membantu kebutuhan warga.

Bantuan juga diberikan untuk kebutuhan seragam Jumantik dan Dasa Wisma senilai Rp 5 juta. Kemudian, operasional bank sampah Rp 2 juta hingga warga penyintas kebakaran senilai Rp 3 juta.

Selain itu, Adi juga membagikan lebih dari 250 paket sembako bagi warga setempat.

Sosialisasi Perda ini juga menghadirkan narasumber mantan Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jakarta Timur, Rasminto; dan Lurah Malaka Sari, Rusli Abidin. (hop)