Korpri Provinsi DKI Jakarta

Kastara.ID, Jakarta – Korpri Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan Pengembangan Wawasan Keagamaan Islam di Masjid Fatahillah, Balai Kota Provinsi DKI Jakarta, Kamis (28/7). Kegiatan tersebut diisi dengan bedah buku “Bid’ah Hasanah” karya KH Muhammad Idrus Ramli.

Kepala Sekretariat Dewan Pengurus Korpri Provinsi DKI Jakarta, AmirudinĀ mengatakan, kegiatan pengembangan wawasan keagamaan Islam rutin dilaksanakan.

“Bukan hanya di tingkat provinsi tetapi juga di lima wilayah kota. Di tingkat provinsi memang kita pusatkan di Masjid Fatahillah,” ujarnya seusai mengikuti kegiatan.

Pihaknya berharap kegiatan tersebut dapat bermanfaat bagi para ASN sehingga bisa bekerja dengan lebih baik karena bekerja itu juga bernilai ibadah. Selain itu, pihaknya berharap bedah buku tersebut menambah wawasan mengingat belakangan banyak berkembang mengenai perbedaan-perbedaan.

ā€Mudah-mudahan bedah buku yang kita laksanakan hari ini memberikan wawasan yang cukup kepada ASN bagaimana menyikapi perbedaan yang ada sehingga perbedaan yang ada menjadi rahmah bagi kita semua,” ungkapnya.

Ditambahkan Amirudin, program Pengembangan Wawasan Keagamaan Islam rutin diadakan. Bukan hanya kajian zuhur, pihaknya juga rutin mengadakan kajian bulanan dan aktualisasi nilai-nilai keagamaan. (hop)