Sumpah Pemuda

Kastara.id, Depok- Bertempat di sekolah SMK Muhammadiyah 01 di Jalan Kampung Pitara RT 05/07, Rangkapan Jaya, Depok, Sariyo Sabani yang juga calon legislatif (caleg) dari Partai Amanat Nasional menjadi Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2018.

Dalam sambutannya, Sariyo menyampaikan bahwa siapa pun harus mempunyai cita-cita setinggi langit. “Kalian adalah harapan bangsa dan negara di Republik Indonesia. Jangan merasa minder di luar sana,” ujarnya.

Menurutnya, seorang pelajar harus keliatan gagah. “Tapi bukan gagah-gagahan. Karena masa depan kalian ada di pundak kalian sendiri. Para pelajar di era sekarang adalah generasi yang menggantikan kita–kita nantinya,” papar Sariyo memberikan pengarahan.

“Dalam proses belajar jangan pernah takut salah. Tanya sama gurunya jika kalian tidak mengerti. Dan yang lebih penting lagi, kalian harus disiplin dalam belajar,” ujarnya.

Sariyo pun tak lupa berpesan bahwa para pelajar harus bisa menjadi kebanggaan orang tua. Juga harus bisa berhasil mencapai cita-cita yang diinginkan. (rud)