Sumpah Pemuda

Kastara.ID, Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris memimpin langsung upacara Hari Sumpah Pemuda di halaman Balai Kota Depok, Jalan Margonda No 1, dengan dihadiri seluruh OPD dan ASN dilingkungan kantor Pemerintahan Depok, Senin (28/10).

Wali Kota Depok mengajak generasi muda di Kota Depok untuk memaknai peringatan Hari Sumpah Pemuda sebagai momentum untuk menjaga persatuan dan kesatuan melalui karya-karya. Sebab menurutnya, pemuda sebagai pencetus dan pelopor perjuangan membela bangsa.

“Sumpah Pemuda ini mengingatkan komitmen pemuda, bahwa mereka pencetus dan pelopor ide-ide perjuangan membela bangsa dan negara,” katanya.

Kita sebagai seorang pemuda bukanlah yang berkata tentang karya para pendahulu, tetapi pemuda adalah yang medeklarasikan dirinya saat ini melalui karya-karyanya.

Di hari yang sama Wali Kota Depok melepas 48 peserta PMI Depok untuk diberangkatkan ke Kota Sumedang dalam perlombaan Jumbara PMR Tingkat Provinsi Jawa Barat. Idris meminta agar menjaga spotivitas, serta manjaga nama baik Kota Depok agar Depok bisa dikenal. (*)