Rizky Wahyuni

Kastara.ID, Jakarta – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan bertajuk “Edukasi Penonton Cerdas”. Tujuannya, untuk mewujudkan Masyarakat Peduli Penyiaran (MPP).

Wakil Ketua KPID Provinsi DKI Jakarta Rizky Wahyuni mengajak para mubalig dan mubalighoh untuk ikut memberikan materi tentang edukasi penonton cerdas dalam dakwahnya.

“Perlu peran aktif dari para mubalig untuk memberi pencerahan kepada para jamaahnya terkait cara memilih tayangan berkualitas. Hal ini untuk mengurangi dampak negatif televisi dan memaksimalkan dampak positifnya bagi masyarakat penonton,” ujarnya di Kantor KODI DKI Jakarta, Tanah Abang, Jakarta Pusat,” Kamis (28/11).

Rizky menjelaskan, kegiatan tersebut diikuti 75 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Jakarta. Para peserta merupakan siswa tingkat akhir yang telah menyelesaikan pendidikan dakwahnya di KODI.

“Materi edukasi yang diberikan diharapkan dapat menjadi bekal informasi yang lengkap bagi para mubaligh untuk ditransformasi kepada masyarakat saat mereka berdakwah,” tandasnya. (hop)