PSSI

Kastara.ID, Jakarta – Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan kepolisian berhasil menangkap Dwi Irianto alias Mbah Putih di Hotel New Shapire, Yogyakarta, Jumat (28/12). Dwi Irianto diduga ikut terlibat dalam kasus mafia bola.

Menurut Dedi, Dwi akan segera diterbangkan ke Jakarta untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Dwi Irianto yang juga anggota Komdis PSSI merupakan orang keempat yang ditangkap pihak kepolisian terkait kasus pengaturan skor. Sebelumnya, polisi juga telah menangkap tersangka berinisial P di Semarang, A di Pati, Jawa Tengah. Selain itu polisi juga telah mengamankan anggota Exco PSSI Johar Lin Eng di Bandara Halim Perdanakusuma pada Kamis (27/12) kemarin.

Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Argo Yuwono mengatakan bahwa Tim Satgas Antimafia Bola telah bergerak ke beberapa kota di Jawa Tengah guna mengembangkan kasus ini. Argo menjelaskan satgas sudah memeriksa sekitar 11 saksi sebelum melakukan gelar perkara.

Satgas juga menerima informasi dari Lasmi Indriyani, Manajer Persibara Banjarnegara yang melaporkan adanya pengaturan hasil pertandingan sepakbola, terutama dalam kompetisi Liga 2 dan Liga 3 di Jawa Tengah. (lan)