Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta, Suharini Eliawati mengatakan, pihaknya telah melakukan survei lokasi dan monitoring pengembangan hortikultura ke Depo LRT tersebut. Saat melakukan kunjungan, pihaknya didampingi langsung oleh Direktur Utama PT LRT Jakarta, Hendri Saputra bersama jajaran.

“Kami datang karena ingin melihat langsung pengembangannya seperti apa. Turut hadir juga Direktur Usaha dari Perumda Pasar Jaya,” ujar Eli, sapaan akrabnya, Kamis (28/12).

Dijelaskan Eli, dalam kunjungan itu, pihaknya langsung menyasar area lahan di sekitar gedung utama yang akan dikembangkan sebagai tempat produksi cabai, melon, dan sayuran lainnya.

Kemudian kolam retensi yang terletak tidak jauh dari lahan yang akan dimanfaatkan untuk budi daya ikan.

Setelahnya, jajaran Dinas KPKP DKI Jakarta juga mengunjungi ke green house di rooftop gedung utama Depo LRT Jakarta Kelapa Gading. Pada bagian lantai enam gedung, rencananya juga akan dikembangkan oleh pengelola menjadi area holtikultura.

“Pemanfaatan lahan Depo LRT ini  merupakan contoh pemanfaatan aset BUMD untuk produksi pangan dalam rangka mendukung program penanganan inflasi pangan dan penanganan stunting di DKI Jakarta,” tandasnya. (hop)