hujan

Kastara.ID, Jakarta – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi wilayah DKI Jakarta akan diguyur hujan dengan intensitas ringan mulai pagi hari. Warga pun diminta tetap waspada dengan perubahan cuaca.

“Pagi hari hujan ringan di Jakarta Utara, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur,” ujar Kepala Bagian Humas BMKG Taufan Maulana, Selasa (29/1).

Taufan menambahkan, pada siang hari hujan ringan diperkirakan akan terjadi di Jakarta Barat. Hujan sedang di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan malam hari, hujan ringan di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

“Dini hari hujan ringan di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara. Hujan sedang di Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat,” katanya.

Taufan menjelaskan, hari ini suhu udara di DKI berkisar 24 hingga 30 derajat celcius dengan kelembaban udara 70 sampai 95 persen dan kecepatan angin Barat Daya-Barat Laut tujuh hingga 27 kilometer per jam.

“Waspadai potensi hujan disertai kilat dan angin kencang berdurasi singkat di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur antara siang dan menjelang malam hari,” tandasnya. (hop)