Kastara.ID, Depok – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok kembali menyalurkan dana bantuan pendidikan melalui program Depok Cerdas. Kali ini bantuan diberikan kepada lima siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Assa’adatain di wilayah Kelurahan Serua, Kecamatan Bojongsari.

Wakil Ketua Bidang Pendayagunaan dan Pendistribusian, Baznas Kota Depok, Abdul Ghofar mengatakan, bantuan pendidikan yang diberikan berupa pelunasan biaya tunggakan sekolah bagi kelima siswa tersebut. Baik itu melunasi tunggakan Surat Persetujuan Pembayaran (SPP) maupun tunggakan biaya ujian sekolah.

“Alhamdulillah, kali ini kita bisa memberikan bantuan totalnya mencapai Rp 5.120.000 untuk lima orang siswa yang mempunyai biaya tunggakan sekolah,” ujarnya yang dilansir laman resmi Pemkot Depok (28/1).

Ghofar mengungkapkan, bantuan tunggakan biaya pendidikan merupakan salah satu program dari pilar program Depok Cerdas. Baznas Kota Depok memiliki lima pilar program yaitu Depok Sehat, Depok Cerdas, Depok Takwa, Depok Peduli, dan Depok Sejahtera.

Depok Cerdas sendiri merupakan bantuan bidang pendidikan yang di dalamnya terdapat beberapa program. Di antaranya program beasiswa tingkat strata satu bekerja sama dengan perguruan tinggi, bantuan biaya tunggakan pendidikan, dan biaya operasional pendidikan.

“Saya berharap pengumpulan Baznas Depok bisa terus ditingkatkan, sehingga setiap program dapat berjalan secara optimal dan lebih banyak masyarakat yang membutuhkan yang bisa merasakan manfaat zakat,” jelasnya.

Sementara Kepala MTs Assa’adatain, Mochammad Rojali, mengapresiasi dan senang atas bantuan yang diberikan Baznas Kota Depok. Menurutnya, dengan bantuan tersebut, kini siswanya dapat mengikuti proses belajar dengan tanang.

“Tentu kami ucapkan terima kasih, berkat program Depok Cerdas yang diprakarsai Baznas Kota Depok, siswa saya kini terbantu sekali dengan adanya program ini. Semoga program ini juga dapat terus berkembang dan dirasakan manfaatnya oleh semua,” ungkapnya. (dha)