Kastara.ID, Portimao – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro, dan pembalap satelit Mooney VR46 Racing, Marco Bezzecchi, rupanya terlibat argumentasi selama MotoGP Portugal 2023.

Kepada media, Aleix menjelaskan apa saja percakapan tatap muka yang dia lakukan dengan Bezzecchi, terkait komentar “merengek seperti bayi”.

Bezzecchi memang tidak menyebutkan nama, tapi dia mengatakan, “Ada beberapa pembalap yang menangis di Komisi Keselamatan karena begitu banyak overtake. Mereka merengek seperti bayi dan kemudian, pada kesempatan pertama, mereka membuat sesuatu yang benar-benar bodoh dan menghancurkan balapan Anda,” ungkap Bezzecchi secara tak langsung ditujukan kepada Aleix, seperti dilansir Crash.net.

Aleix kemudian mencari apa sebenarnya masalah dengan Bezzecchi. “Marco kemarin bilang saya hampir menabrak semua pembalap di tikungan 3. Itu adalah sesuatu yang membuat saya marah karena saya percaya bahwa saya adalah pembalap yang bersih. Saya ingin tetap menjadi pembalap terbersih di grid,” kata Aleix.

“(Ahad) saya tidak ingin menyalip – saya satu detik lebih cepat dari pembalap di depan, tapi saya finis di belakang, karena saya tidak melihat ada tempat yang baik untuk menyalip. Jadi saya tidak memaksanya untuk menghindari crash. Saya ingin menjadi pembalap yang bersih – Jika saya bisa menyalip maka saya akan menyalip, jika saya tidak bisa maka saya tidak bisa,” tandasnya.

“Saya bilang ke Marco, ‘Saya tidak melihat Anda. Apakah saya menyentuhmu?’ Dia bilang, ‘Tidak, tetapi Anda mengubah racing line’. Saya jawab; ‘Karena tidak ada ruang di tikungan 1’. Anda harus berbicara dengan orang-orang, itu hal terbaik untuk dilakukan (untuk menjelaskan masalah),” tandas Aleix. (tra)