IIMS 2018Honda Small RS Concept raih Best World Premiere di IIMS 2018. (ist)

Kastara.id, Jakarta – Satu hari menjelang penutupan gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 (28/4), PT Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara pameran secara resmi mengumumkan sederet pemenang motor dan mobil terbaik, sekaligus Miss Motor Show 2018.

Untuk kategori sepeda motor penyelenggara menyediakan lima penghargaan bagi agen pemegang merek (APM) yang berpartisipasi di IIMS 2018. Penghargaan pertama diberikan kepada Kawasaki Z900RS Cafe yang meraih predikat Best Naked Bike.

Sementara Astra Honda Motor (AHM) berhasil menyabet dua gelar sekaligus lewat Honda PCX Hybrid sebagai Best Skuter dan Honda Gold Wing untuk Best Touring.

Suzuki GSX-R150 yang baru mengalami penyegaran desain grafis baru meraih gelar Best Sport Bike. Sedangkan penghargaan Best Trail Adventure diraih Royal Enfield Himalayan.

Untuk kategori roda empat, ada tujuh penghargaan. Debut Suzuki All New Ertiga yang hadir dengan tampilan baru di IIMS diganjar Best MPV. Di segmen sport, DFSK Glory 580 menraih Best SUV.

Mitsubishi Triton Athlete yang juga diluncurkan di IIMS berhak menyandang The Best Double Cabin. Sedangkan Best Hatchback menjadi milik Volkswagen Polo VRS.

Mercedes-Benz kali ini merebut dua gelar terbaik untuk Best Electric Vehicle dan Best Sedan pada mobil yang sama yaitu E 350e. Sedangkan penghargaan Best World Premiere direbut Honda lewat Small RS Concept-nya.

Untuk Ratu Motor Show 2018, seluruh APM membawa Sales Promotion Girl (SPG) terbaiknya. Dari 10 finalis, tiga di antaranya dari Suzuki, dua dari Mercedes-Benz dan Honda, serta masing-masing satu wakil dari Chevrolet, Kawasaki, dan Mitsubishi.

Novita Sari dari Suzuki akhirnya didaulat menjadi Miss Motor Show 2018, diikuti dua perwakilan Mercedes-Benz, Pritha Julia dan Carina Claudia, yang menjadi Runner Up 1 dan 2.

Sementara Leonita Sanjaya dari Mitsubishi sebagai Miss Otomotif, Rizki Darta dari Honda
sebagai Miss Congeniality, dan Siwi Prasetyorini dari Suzuki menjadi Miss Photogenic. Sedangkan predikat Miss Favorit diraih Cindythia Putri dari Kawasaki.

Daftar pemenang selengkapnya:
Sepeda motor
Best Naked Bike – Kawasaki Z900rs cafe
Best Scooter – Honda PCX Hybrid
Best Touring – Honda Gold Wing
Best Sport – Suzuki GSX-R 150
Best Trail Adventure – Royal Enfield Himalayan

Mobil
Best MPV – All New Ertiga
Best SUV – DFSK Glory 580
Best Double Cabin – Mitsubishi Triton Athlete
Best Hatchback – Volkswagen Polo VRS
Best Electric Vehicle – Mercedes Benz E 350e
Best Sedan – Mercedes Bens E 350e
Best World Premiere – Honda Small RS Concept

Miss Motor Show
Miss Motor Show – Novita Sari (Suzuki)
Miss Runner up 2 – Carina Claudia (Mercedes-Benz)
Miss Runner Up 1 – Pritha Julia (Mercedes-Benz)
Miss Photogenic – Siwi Prasetyorini (Suzuki)
Miss Otomotif – Leonita Sanjaya (Mitsubishi)
Miss Congeniality – Rizki Darta (Honda)
Miss Favorit – Cindythia Putri (Kawasaki)
(dwi)