Underpass Senen Extension

Kastara.ID, Jakarta – Progres pembangunan Underpass Senen Extension mendekati 40 persen. Saat ini sedang dilakukan pengecoran slab box underpass untuk lokasi di depan gedung Bioskop Senen.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho mengatakan, progres pekerjaan cukup menggembirakan karena sejauh ini lebih cepat dari jadwal perencanaan.

“Kami optimistis pembangunan Underpass Senen Extension dapat dirampungkan pada Desember 2020,” ujarnya, Rabu (29/4).

Hari menjelaskan, saat ini juga sedang dilaksanakan dinding penahan tanah berupa konstruksi bored pile untuk off ramp underpass di area depan Atrium Senen.

“Realisasi progres pekerjaan masih di atas perencanaan, kurvanya masih positif,” terangnya.

Ia menambahkan, proses pembangunan Underpass Senen Extension tidak mengalami kendala di tengah pandemi COVID-19. Pasalnya, protokol kesehatan dilakukan dengan ketat untuk mencegah penyebaran atau penularan COVID-19 di lokasi pekerjaan.

“Kami mengacu pada protokol pencegahan COVID-19 di proyek konstruksi yang diterbitkan oleh Direktur Jenderal Bina Kontruksi Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat. Selain itu, pengerjaan konstruksi juga mematuhi Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 33 Tahun 2020,” tandasnya. (hop)