Kampung Jepang

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 20 kios di destinasi wisata Kampung Jepang, Pantai Sakura, Kelurahan Pulau Untung Jawa, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kepulauan Seribu, bakal diperuntukkan bagi pelaku usaha binaan (Jakpreneur).

Lurah Pulau Untung Jawa Supriyadi mengatakan, kios-kios tersebut didesain khusus agar kental nuansa Jepang dan menjadi daya tarik tersendiri.

“Pembangunan kios ini disesuaikan dengan tema Kampung Jepang jadi dibuat ikonik,” ujarnya, Kamis (29/4).

Menurutnya, untuk mekanisme dan pola pembagian kios akan dilakukan setelah pembangunan destinasi wisata Kampung Jepang rampung secara keseluruhan.

“Saat ini progres pembangunannya sudah mencapai 95 persen. Semoga dengan adanya destinasi wisata baru ini semakin banyak wisatawan dan berdampak positif pada peningkatan perekonomian warga,” tandasnya

Untuk diketahui, pembangunan destinasi Kampung Jepang terealisasi melalui kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Seribu dengan PT Pertamina Hulu Energi Offshore North West Java (PHE ONWJ) dan PT Pertamina Patra Niaga melalui program corporate social responsibility (CSR). (hop)