Kastara.ID, Jakarta – PT Jasa Marga mengoperasikan seluruh gerbang tol Cikampek Utama untuk melayani kendaraan para pemudik yang melonjak selama masa mudik Lebaran 2022. Penerapan ini dilakukan sejak Kamis (28/4) pukul 22.00 WIB.

“Sedangkan dalam kondisi normal, dalam satu jalur biasanya dioperasikan dengan 15 gardu tol,” ujar Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru dalam keterangannya, Jumat (28/4).

Menurut Dwimawan, penambahan jumlah gerbang tol tersebut merupakan imbas dari diberlakukannya rekayasa lalu lintas satu arah di Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek oleh kepolisian.

Dengan rekayasa tersebut, Gerbang Tol Cikampek Utama saat ini hanya melayani melayani kendaraan yang menuju arah timur via Jalan Tol Trans Jawa. Sebelumnya Jasa Marga hanya mengoperasikan 26 lajur transaksi untuk ke arah Timur.

Dengan melonjaknya arus lalu lintas, Dwimawan mengimbau agar para pengendara tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan.

“Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman,” tukasnya. (ant)