Kaatara.ID, Jakarta – Penyaluran bantuan sosial dalam bentuk Kartu Lansia Jakarta (KLJ), Kartu Penyandang Disabilitas Jakarta (KPDJ), Kartu Anak Jakarta (KAJ), dan dana stimulan karang taruna, serta penyerahan Kartu Pekerja Jakarta (KPJ) Tahap 2 (28/4), disambut gembira warga untuk pemenuhan kebutuhan dasar mereka.

Badriyanto misalnya. Dia merasa bersyukur cucunya Anista Nur Rahmadani yang berumur 4,5 tahun menerima Kartu Anak Jakarta yang akan digunakan untuk biaya sekolah, membeli seragam, dan sepatu.

Pria berusia 60 tahun ini berharap, kegiatan tersebut terus berlanjut sebab sangat meringankan beban orang tua cucunya yang bekerja sebagai buruh lepas.

“Alhamdulillah. Bantuan ini mudah-mudahan bermanfaat untuk cucu saya,” ucapnya, saat menerima bantuan secara simbolis di Gedung Balai Kota DKI.

Manfaat bantuan ini juga dirasakan Aditya Disendra, salah satu perwakilan karang taruna dari Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu. Dana Rp 1 juta yang diterima akan digunakan untuk kegiatan remaja di wilayahnya.

“Dengan adanya bantuan ini, kita bisa melakukan kegiatan setiap bulan,” tandasnya. (hop)