MotoGP Italia 2021(motogp.com)

Kastara.ID, Mugello – Akhir pekan ini MotoGP akan berlangsung di salah satu sirkuit paling melelahkan di kalender balap motor, Mugello, dalam Grand Prix Italia 2021.

Kompetisi antar pabrikan juga semakin ketat dengan persaingan antar pembalap semakin meningkat dan ini menjadi kabar buruk bagi pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Marquez yang belum pulih sepenuhnya, tak bisa tampil dengan kekuatan maksimal dari lengannya. Hari pembuka di Mugello berakhir dengan kesulitan, dengan keluar dari sepuluh besar bagi pembalap bernomor #93 itu.

Jadi ada kemungkinan Marquez akan mengambil jeda untuk pemulihan dan terancam mundur dari MotoGP Italia akhir pekan ini.

“Tidak balapan pada hari Ahad? Saya tidak tahu bagaimana akhir pekan ini, saya mencoba untuk tidak jatuh sementara ini, karena sirkuit sangat menuntut (fisik) di sini. Saya menjalani akhir pekan ini sebagai tes umum, katakanlah, tes balapan. Ini adalah satu-satunya cara untuk mengambil langkah maju dan memperbaiki motor,” kata Marquez seusai sesi FP hari pembuka di Mugello, seeperti dilansir Sport Fair.

“Jika kita melihat bahwa situasinya menjadi berbahaya, inilah saatnya untuk berhenti dan memikirkan Montmelò (MotoGP Catalunya). Namun untuk saat ini, kami belum berada dalam situasi ini (untuk menyerah),” tambahnya.

Karena situasi sulit ini, Marquez sangat detail memperhitungkan jangka panjang dan kejuaraan, karena jika terus balapan tapi hanya mendapat sedikit poin, itu mungkin bukan strategi yang bagus.

Yang jelas Marquez masih sangat kesulitan selama dua sesi latihan kemarin, dan kemungkinan untuk mundur tetap ada. (tra)