Disinfektan

Kastara.ID, Depok – Paguyuban pengurus lingkungan Kelurahan Bojongsari, Kecamatan Bojongsari rutin menggelar penyemprotan cairan disinfektan di wilayahnya. Upaya ini dimaksudkan untuk menekan kasus penularan virus Corona atau Covid-19.

“Guna memutus penyebaran dan menekan angka peningkatan kasus positif, kami bergerak cepat dan serentak melakukan penyemprotan ini,” ujar Ketua Paguyuban Pengurus Lingkungan Bojongsari, Daud Sulaiman seperti diwartakan situs resmi Pemkot Depok, Selasa (29/6).

Daud menuturkan, cairan disinfektan yang digunakan berasal dari hasil swadaya masyarakat dan pemberian Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kelurahan. Dikatakannya, kasus Covid-19 di wilayah Bojongsari didominasi dua klaster yaitu klaster perkantoran dan klaster keluarga.

“Saat ini ada 50 warga yang sedang melakukan isolasi mandiri dan enam warga yang dirawat di rumah sakit,” tuturnya.

Daud berharap kegiatan ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Corona di wilayahnya. Dengan begitu, tidak ada lagi warga yang terpapar dan harus menjalani isolasi mandiri.

“Kami apresiasi semangat dari para ketua lingkungan di sini, semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat,” tutupnya. (dha)