Warna Warni Parlemen

Kastara.id, Jakarta – Wakil Ketua DPR Fadli Zon berharap ke depan kerja sama antara DPR dan pers akan lebih baik, khususnya dalam meningkatkan kinerja dalam bidang legislasi, anggaran, dan pengawasan, sebagai tiga fungsi pokok DPR.

“Pimpinan dan anggota DPR berharap ke depan kerja sama antara DPR dengan pers akan semakin baik. Khususnya dalam meningkatkan kinerja DPR di bidang legislasi, anggaran, dan pengawasan,” kata Fadli saat membuka pameran foro ‘Warna-Warni Parlemen’ di Kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Selasa (29/8).

Hadir antara lain Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Agus Hermanto, Taufik Kurniawan, Ketua Badan Keahlian (BK) DPR Jhonson Rajagukguk, Kesekjenan DPR RI, dan anggota DPR. Pameran foto yang berlangsung pada Selasa (29/8) hingga Sabtu (2/9) ini untuk memeriahkan HUT ke-72 DPR.

Foto-foto yang dipamerkan sebanyak 100 foto peristiwa pimpinan dan anggota DPR di dalam maupun luar DPR. “Foto karya wartawan parlemen ini diharapkan memberikan manfaat untuk meningkatkan kinerja DPR,” kata ketua panitia pameran, Charlie.

Sementara itu Ketua Koordinatoriat Wartawan Parlemen Ramdhony Setiawan (Doni) mengatakan, ke depan kerja sama dengan wartawan akan makin baik dan bisa dipertanggungjawabkan. “Dan perlu diketahui wartawan yang meliput di lingkuangan parlemen adalah media-media yang sudah terverifikasi oleh Dewan Pers,” ujarnya.

Hal itu, karena DPR bekerja sama dengan Dewan Pers dan Kominfo RI untuk menghindari berita hoax yang meresahkan masyarakat akhir-akhir ini. “Jadi bagi media yang belum terverifikasi Dewan Pers, belum bisa mendapatkan ID DPR,” katanya. (npm)