Jakarta Night Ride

Kastara.ID, Jakarta – Untuk mendukung program pengendalian kualitas udara di Ibukota, PT Jakarta Propertindo (Jakpro) membuat kegiatan Indonesia Bersepeda  dengan tajuk Jakarta Night Ride, pada 30 dan 31 Agustus nanti.

Direktur Utama PT Jakpro Dwi Wahyu Daryoto mengatakan, selain Jakarta kegiatan ini digelar bersamaan di 12 kota lain yang bergabung dalam Indonesia bersepeda yaitu Bandung, Purwodadi, Surabaya, Kediri, Magelang, Pekalongan, Tangerang, Bogor, Serang, Depok, Makassar, dan Kota Metro Lampung.

“Kegiatan ini rutin diadakan di setiap kota di Indonesia, kali ini Jakarta menjadi tuan rumah. Indonesia Bersepeda hadir setelah genap 10 kota secara rutin menggelar bersepeda malam,” ujarnya, Kamis (29/8).

Dijelaskan Dwi Wahyu, di Jakarta kegiatan akan berpusat di Velodrome, Rawamangun. Nanti peserta akan berangkat dari dua titik lokasi yaitu Monas dan Ragunan menuju Velodrome secara bersamaan.

“Kegiatan ini merupakan aktivasi ruang publik dan menjadikan Velodrome sebagai rumah bagi semua komunitas sepeda. Hingga saat ini, sudah 1.250 orang yang mendaftar. Pendaftaran dibuka hingga Jumat (30/8) sore dan tidak dipungut biaya,” tandasnya. (hop)