Gokasi

Kastara.ID, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melepas keberangkatan Tim Karate Goju Ryu Karate-Do Shinbukan Indonesia (Gokasi) Provinsi DKI Jakarta menuju Kejuaraan Nasional Karate Gokasi di Cirebon, Jawa Barat.

Kontingen Gokasi Provinsi DKI Jakarta yang diberangkatkan terdiri dari 96 atlet dengan rincian 57 atlet putra dan 39 atlet putri. Kemudian, tim manager dan ofisial sebanyak 20 orang, pelatih pendamping 10 orang, pengurus 10 orang, dan wasit sebanyak 10 orang.

“Kejurnas ini adalah ajang tertinggi, maka ini kesempatan untuk adik-adik membuktikan diri menjadi yang terbaik. Saya berharap Jakarta pulang bisa membawa kemenangan,” ujar Anies di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Kamis (29/8), seperti dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Anies berpesan agar para atlet muda tersebut menjaga nama baik Jakarta dengan menjunjung tinggi sportivitas dan menekankan pentingnya disiplin waktu serta mengikuti arahan pelatih.

“Bawa nama baik Jakarta, tunjukkan sportivitas. Ikuti semua yang menjadi arahan pelatih, mulai dari saat makan, jumlah makan saat tidur, jumlah jam tidur saat berkegiatan, sehingga kesiapan fisik mental intelektual itu terjaga,” ungkapnya.

Anies juga mengapresiasi keterlibatan peran orang tua dan para pelatih serta tim official yang membentuk para atlet, karena bukan hanya fisiknya saja melainkan pertumbuhan karakter pada anak yang lebih utama.

“Saya sampaikan kepada semua bahwa atlet bela diri itu bukan soal fisik saja, tetapi itu ada penumbuhan karakter, dan kita berharap anak-anak muda ini nantinya tumbuh berkembang sehat fisiknya, kemudian kuat moralnya, matang intelektualnya,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gokasi Jakarta Zaenal Arifin meminta doa kepada seluruh warga Jakarta agar nantinya Kontingen Gokasi Provinsi DKI Jakarta dapat membawa harum nama Ibu Kota di Kejurnas Gokasi yang akan digelar pada 29-31 Agustus tersebut.

“Kelas yang diikuti terdiri dari 27 kelas KATA dan 69 kelas KUMITE. Kami tim Karate Gokasi DKI Jakarta akan berjuang untuk mempertahankan Juara Umum di Kejurnas Gokasi 2019. Kami mohon doanya kepada teman-teman semua agar pulang bisa jadi juara umum,” tandasnya. (hop)