ICMI

Kastara.ID, Jakarta – Sebanyak 610 sekolah di DKI Jakarta akan melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas mulai Senin (30/8) besok. Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nomor 883 Tahun 2021.

Dalam pelaksanaan PTM nanti, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menjanjikan bakal ada pengawasan ketat terkait protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di ratusan sekolah itu.

“Belajar tatap muka, Insya Allah kita mulai tanggal 30 Agustus dengan 610 sekolah yang mulai melaksanakan uji coba,” ujar Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Ahad (29/8).

Pria yang akrab disapa Ariza ini memastikan setiap sekolah sudah membentuk Satgas Covid-19 yang bertugas mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan agar tak muncul kasus baru.

Kendati demikian, Wagub juga meminta agar orang tua siswa mengingatkan anaknya untuk disiplin protokol kesehatan saat menuju dan sepulang sekolah.

“Insya Allah di sekolah ada Satgas yang mengawasi, memantau. Di dalam perjalanan, butuh pengawasan dari orang tua dari anak-anak itu,” tuturnya. (hop)