Kastara.ID,Depok – Wali Kota Depok Mohammad Idris menyebut, kegiatan media visit merupakan salah satu sarana untuk mensosialisasikan pembangunan dan program yang ada di Depok. Selain itu, menurutnya, media visit juga dapat memperluas jaringan antar pemerintah dengan stakeholder sebagai media publikasi.

“Utamanya memperbanyak jejaring media untuk mensosialisasikan produk pembangunan kita (Kota Depok), tidak hanya media yang kita datangi, tetapi juga perguruan tinggi dan sebagainya,” kata Wali Kota Depok Mohammad Idris , saat melakukan media visit dan wawancara eksklusif program Inspirato di KYL Kapanlagi Youniverse Head Office, Menteng, Rabu (27/9).

Dikatakannya, media menjadi unsur pentahelix yang sangat krusial dalam pemberitaan dan relatif masif dalam hal penyiaran, untuk sosialisasi pembangunan di Kota Depok.

“Masih banyak media lain yang bisa dijadikan sumber informasi, seperti seorang akademisi yang melakukan seminar dengan perjalanan keluar negeri,” ucapnya.

“Mereka juga menyuarakan pembangunan Kota Depok, itu juga sebagai salah satu sosialisasi,” terangnya

Idris, menambahkan, tujuan ini bisa dilakukan secara sustainable atau berkelanjutan untuk pembangunan Kota Depok.

Pemerintah Kota (Pemkot) juga butuh publikasi, agar kegiatan yang dijalankan Perangkat Daerah bisa terinformasikan ke masyarakat, sehingga dapat berjalan lancar.

“Kalau kegiatan kita tidak terpublis, maka masyarakat tidak akan tahu apa yang sudah dilakukan Perangkat Daerah,” imbuhnya.

“Ini juga menjadi penting untuk menyemangati teman-teman di Perangkat Daerah agar terus bisa memperbaiki kinerja,” tutup  Idris.