Ado Hebat dan Kuat

Kastara.ID, Depok – Buku edukasi gemar ikan berjudul ‘Ado Hebat dan Kuat’ karya Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Kota Depok, Elly Farida mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Buku setebal 30 halaman ini dinilai mampu memberikan edukasi tentang pentingnya mengonsumsi ikan bagi anak-anak.

“Mudah-mudahan dengan terbitnya buku ini, anak-anak Kota Depok semakin gemar makan ikan, karena di buku ini dijelaskan tentang pentingnya makan ikan bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Sukses selalu Bunda Elly Farida untuk anak Depok cerdas kuat dan sehat,” ujar Kepala Dinas Perlindungan Anak, Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari, sebagaimana dimuat situs resmi Pemkot Depok (28/12).

Sementara Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok Mary Liziawati berharap buku ‘Ado Hebat dan Kuat’ dapat menginspirasi para orang tua untuk menyediakan menu seimbang bagi keluarga. Selain itu, bisa ikut memotivasi anak-anak agar gemar mengonsumsi ikan.

“Sebagai salah satu upaya mencegah stunting, ayo gemar makan ikan. Cegah stunting itu penting,” ucapnya.

Ungkapan apresiasi juga datang dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Ledia Hanifa Amaliah. Ledia menilai buku tersebut dapat meningkatkan minat baca pada anak-anak serta mengedukasi masyarakat tentang pentingnya mencegah stunting.

“Alhamdulillah, Bunda Elly Farida selaku Ketua TP-PKK Kota Depok sudah membantu menyiapkan buku untuk bunda literasi di tingkat kecamatan dan kelurahan supaya punya pegangan sambil meningkatkan literasi masyarakat, juga mengatasi stunting. Selamat kepada Bunda Elly, semoga bermanfaat bagi semua,” jelasnya. (dha)