Kastara.ID, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Perumda Dharma Jaya, di Hotel Aryaduta, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (29/12).

Pada kesempatan tersebut, Pj Gubernur Heru berharap, dengan pertambahan usia Dharma Jaya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di bidang pangan ini bisa memperkuat sinergi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam melayani warga, terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan seperti daging di Jakarta.

“Selamat ulang tahun ke-57 untuk Dharma Jaya. Mudah-mudahan bisa bertransformasi menjadi perusahaan perseroan terbatas dan semoga semakin jaya. Harapannya, Dharma Jaya dapat terus membantu Pemprov DKI, sehingga dapat mewujudkan sukses Jakarta untuk Indonesia,” ujar Pj. Gubernur Heru seperti dikutip dari Siaran Pers Pemprov DKI Jakarta.

Sementara Direktur Utama Perumda Dharma Jaya Raditya Endra Budiman menjelaskan strategi pengembangan bisnis Dharma Jaya pada tahun 2024. Strategi tersebut meliputi beberapa fokus utama, antara lain upscalling meatshop yang sudah ada menjadi Swalayan Protein yang akan dibangun di tiga lokasi yaitu Cakung, Mampang, dan Tanjung Priok.

Selain itu, pembangunan cold storage (ruang penyimpanan bersuhu dingin) di Cakung berkapasitas 7.000 ton dan pembangunan Pasar Induk Daging sebagai pusat informasi pangan protein hewani di Jakarta.

“Jadi, semua ini harus dimulai dengan perbaikan manajemen SDM (sumber daya manusia) yang menjadi tonggak utama dalam keberhasilan perjalanan transformasi. Pada usia ini, kami telah bertransformasi melalui Good Corporate Governance, di mana kami melakukan inovasi, kreasi, berkomitmen untuk melayani kebutuhan pangan protein hewani masyarakat Indonesia, khususnya di Jakarta. Kami telah dan terus berupaya untuk menciptakan lingkungan kerja yang inklusif, memberdayakan setiap insan Dharma Jaya untuk menjadi profesional dan berintegritas,” pungkas Raditya.

Saat menghadiri acara tersebut, Pj Gubernur Heru didampingi oleh Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta Sri Haryati, Kepala Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) Provinsi DKI Jakarta Nasruddin Djoko Surjono, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian Provinsi DKI Jakarta Suharini Eliawati, serta Kepala Biro Kepala Daerah Provinsi DKI Jakarta Mawardi. (hop)