Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim mengatakan, perayaan HUT ke-44 Persitara Jakarta bukan hanya sekadar selebrasi. Lebih dari itu, perayaan ini juga sebagai momentum konsolidasi seluruh elemen masyarakat di Jakarta Utara untuk mengembalikan kejayaan Persitara Jakarta untuk lebih berprestasi.

“Intinya Persitara didukung seluruh elemen masyarakat, stakeholder dan perusahan agar naik ke liga 2, sehingga bisa menjadi kebanggaan Jakarta Utara,” ujar Ali.

Dikatakan Ali, Persitara Jakarta merupakan alternatif bagi generasi muda menyalurkan hobi agar menghindarkan mereka dari berbagai aktivitas negatif seperti tawuran dan terjerembab penyalahgunan Narkoba.

Selain itu, menurutnya peningkatan klub menjadi sebuah industri dipastikan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

“Banyak hal positif yang bisa dilakukan bersama NJ Mania atau kelompok suporter Persitara Jakarta, sehingga bisa menjadi alternatif agar terhindar dari aktivitas negatif,” katanya.

Ketua Panitia HUT ke-44 Persita Jakarta, Suaib Sulaeman mengapresiasi dukungan publik terhadap Persita Jakarta. Hal ini ditandai dengan kehadiran ribuan masyarakat, perwakilan ormas, perusahan dan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Utara dalam kegiatan tersebut.

Menurutnya, perayaan HUT tahun ini sedikit berbeda lantaran juga dilakukan peluncuran jersey dan skuad tim 2023 yang akan menjalani liga 3 DKI Jakarta musim 2023-2024.

Meski saat ini pihak ASPROV PSSI DKI Jakarta belum menetapkan tanggal pelaksanaan liga, Suaib optimistis Persitara Jakarta bisa lolos ke babak nasional.

“Kami tetap optimisitis Persitara Jakarta bisa lolos ke babak nasional hingga liga 3,” tandasnya. (hop)