Kastara.ID, Depok – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Supian Suri, terpilih sebagai anggota tim formatur penyusun struktur organisasi Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Nasional dari tingkat kabupaten/kota. Pemilihan tersebut dilakukan saat Musyawarah Nasional (Munas) IX Korpri.

Supian Suri mengatakan, menjadi anggota tim formatur merupakan kesempatan emas bagi dirinya untuk memberikan kontribusi bagi Korpri. Di samping itu juga, Korpri Kota Depok akan menyelaraskan dengan program yang ada di Korpri Nasional, seperti Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Pekan Olahraga Nasional Korpri.

“Terima kasih atas kesempatan saya menjadi anggota tim formatur. Saya akan mendukung semaksimal mungkin untuk menentukan pengurus Korpri Nasional, dan jika diberikan kesempatan untuk menjadi bagian dalam Dewan Pengurus Korpri Nasional, saya siap,” ujarnya di BPSDM Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Selatan, sebagaimana dilansir laman resmi Pemkot Depok (29/1).

Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Depok ini menuturkan, pihaknya telah menjalankan amanat tujuan Korpri. Salah satunya meningkatkan kesejahteraan pengurus.

Lanjutnya, Pemerintah Kota Depok telah membentuk koperasi Korpri Depok Bersahabat (D’Co Mart)

dan memberikan perhatian bagi pensiunan ASN.

“Tujuan kedua yakni sebagai media mempererat tali persaudaraan, kami bentuk tim sepakbola dan program Podcast, semuanya sudah kami jalankan untuk ASN,” tandasnya. (dha)