KI DKI

Menurutnya, KI Provinsi DKI Jakarta selama ini telah memberikan dampak besar bagi perbaikan peningkatan kualitas layanan keterbukaan informasi publik di Jakarta.

“KI DKI selama ini telah menunjukkan komitmen untuk memastikan terwujudnya transparansi dan kemudahan terhadap berbagai informasi bagi masyarakat,” paparnya.

Untuk itu, Heru berharap momentum peringatan HUT ke-12 KI Provinsi DKI Jakarta menjadi semangat baru untuk mendorong dan meningkatkan keterbukaan informasi publik di Provinsi DKI Jakarta.

“Semoga momen peringatan hari ulang tahun ini jadi semangat baru agar KI DKI Jakarta semakin informatif, adaptif, dan sinergis dalam meningkatkan keterbukaan informasi publik di Kota Jakarta yang kita cintai,” ucap Heru.

Sebelumnya Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta menggelar peryakaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-12 bertema, “Refleksi 12 Tahun Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta Kawal Keterbukaan Informasi Publik untuk Badan Publik yang Lebih Informatif, Adaptif dan Sinergis”, di Jakarta, Jumat (26/1).

Perayaan ini digelar untuk merefleksikan kembali perjalanan Komisi Informasi Provinsi DKI Jakarta sekaligus mempererat tali silaturahmi komisioner KI DKI Jakarta dari masa ke masa.

Dalam sambutan, Ketua KI DKI Harry Ara Hutabarat menuturkan, pihaknya secara konsisten mengawal keterbukaan informasi publik di Jakarta.

Konsistensi ini sebagai bentuk komitmen komisioner dalam menjalankan tugas dan fungsi sesuai amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“KI DKI Jakarta telah berdiri selama 12 tahun, ini adalah usia yang matang bagi sebuah lembaga,” tuturnya.

Sekadar diketahui acara HUT ke-12 KI DKI Jakarta diisi berbagai kegiatan di antaranya,  pemutaran video refleksi 12 tahun, penyematan Duta Sahabat Komisi Informasi DKI Jakarta Tahun 2024, sosialisasi hunian terjangkau oleh DPRKP DKI Jakarta, deklarasi Pemilu Terbuka 2024, hingga hiburan lainnya.

Pelaksanaan HUT ke-12 KI DKI Jakarta berkolaborasi dengan SKPD Provinsi DKI Jakarta seperti Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) DKI Jakarta; Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta, dan BUMD DKI Jakarta. (hop)