Duser

Kastara.ID, Depok – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kelurahan Duren Seribu (Duser), Kecamatan Bojongsari, menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak bencana puting beliung di wilayahnya, beberapa waktu lalu. Bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar Rp 4.200.000.

“Alhamdulillah bantuan ini dari urunan sukarela para kader PKK untuk disalurkan kepada yang membutuhkan,” ujar Ketua TP-PKK Duser Ika Kamilah seperti diwartakan situs resmi Pemkot Depok, Selasa (30/3).

Dikatakannya, bantuan tersebut disalurkan ke beberapa tempat. Di antaranya Masjid Al Kautsar, Mushola An Nur, serta beberapa warga yang rumahnya rusak akibat puting beliung.

“Untuk warga tidak semuanya, hanya beberapa warga yang kondisi ekonominya kurang mampu yang dapat,” katanya.

Terakhir, dirinya berpesan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana di musim penghujan dengan melakukan sejumlah langkah antisipasi. Seperti mengecek kondisi rumah secara rutin serta menebang pohon yang rawan tumbang.

“Musibah bisa datang saja tanpa diprediksi, semoga dengan adanya kejadian ini kita dapat mengambil hikmahnya,” tutupnya. (dha)