Tapos

Kastara.ID, Depok – Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok berhasil menjinakkan si jago merah yang melahap gudang Pondok Pesantren Nurul Ikhlas di Jalan Raya Leuwinanggung RT 01 RW 03, Kelurahan Leuwinanggung, Kecamatan Tapos, kemarin (29/3) sore. Kebakaran ini disebabkan oleh hubungan arus pendek atau korsleting listrik.

Kepala Bidang Pengendalian Operasional Kebakaran dan Penyelamatan, Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Depok, Welman Naipospos, bangunan yang terbakar merupakan ruang gudang dengan luas 20 x 2 meter persegi. Untuk kerugian yang diderita sampai saat ini masih dalam proses penghitungan.

“Laporan masuk pukul 15.05 WIB kemarin, api berhasil dipadamkan pukul 15.50 WIB. Semua berjalan lancar dan aman tanpa hambatan,” katanya yang dimuat situs resmi Pemkot Depok, Rabu (31/3).

Untuk pemadaman api, pihaknya menurunkan sebanyak lima personel. Dengan mengerahkan dua armada 4000 liter dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Tapos.

“Dari keterangan di lapangan, penyebab kebakaran karena hubungan pendek arus listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini,” pungkasnya. (dha)