Depok

Kastara.ID, Depok – Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Puskesmas Cimanggis turut mendukung program Depok Sukses Bebas Stunting Mewujudkan Kota Ramah Anak (D’Sunting Menara). Dukungan itu dilakukan salah satunya dengan ikut serta memberikan sosialisasi terkait stunting.

“Kami bersama kader dan stakeholder terkait di wilayah bersama-sama mendukung program D’Sunting Menara untuk mengentaskan kasus stunting di wilayah Kelurahan Curug,” tutur Kepala UPTD Puskesmas Cimanggis, Lina Herliana yang dimuat situs resmi Pemkot Depok, Rabu (30/3).

Menurut Lina, sosialisasi dan edukasi terkait stunting dilakukan langsung kepada masyarakat. Baik melalui pelayanan di Puskesmas, saat kunjungan Posyandu, maupun sosialisasi melalui media sosial.

Lanjut Lina, pihaknya juga memberikan pembinaan kepada Duta Stunting terkait pengetahuan apa itu stunting hingga mengenai gizi balita yang harus dipenuhi.

“Pembinaan kepada Duta Stunting intens dilakukan agar selanjutnya dapat diterapkan langsung dalam memantau dan menangani kasus stunting di Curug,” tandasnya. (dha)