Kastara.id, Jakarta – Ajang Indonesia Internasional Motor Show (IIMS) 2017 dimanfaatkan betul oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang hadir mengusung tema ‘The Urban SUV’. Sebuah konsep yang mengedepankan kebutuhan gaya hidup kaum urban yang memiliki mobilitas tinggi dengan tetap mengedepankan kenyamanan. Desain booth yang kompak, minimalis, clean, dan modern merepresentasikan konsepsi gaya kaum urban.

“Dalam IIMS 2017 kali ini kami menghadirkan produk terbaru kami dengan beragam keunggulan di mana lima di antaranya yaitu Suzuki Ignis, New Ertiga Diesel Hybrid, SX 4 S-Cross, dan Karimun Wagon R. Kami juga turut menghadirkan sepeda motor bergenre sport Suzuki GSX Series. Kami yakin dan optimis produk yang kami tampilkan mampu menarik pengunjung untuk mengenal Suzuki lebih jauh, serta mampu menjawab kebutuhan berkendara yang nyaman dan aman,” kata 4W Marketing Director PT SIS Donny Saputra di pembukaan booth-nya.

Dengan menempati Hall A2 JIEXpo Kemayoran, Jakarta, Suzuki memamerkan empat produk mobil dan satu dari kategori motor keluaran terbaru. Suzuki Ignis yang baru diluncurkan bulan April lalu merupakan Urban Sport Utility Vehicle (SUV) pertama di Indonesia sebagai spesies baru yang menjadi pembicaraan di Eropa.

Suzuki Ignis merupakan konsep gabungan city car dan SUV yang memiliki desain atraktif. Diposisikan sebagai pengganti Suzuki Splash, Ignis menggendong mesin 1.200 cc 4 slinder bertenaga 48 dk dengan torsi mencapai 115 Nm. Ignis memiliki dimensi 3.700 x 1.660 x 1.595 mm dengan lampu proyektor berteknologi LED, DRL, keyles entry, dan engine start-stop, tombol audio di setir, dan pengaturan AC manual.

Jajaran produk Suzuki lainnya seperti New Ertiga Diesel Hybrid yang merupakan Hybrid pertama di segment Low Multi Purpose Vehicle (LMPV), SX-4 S Cross, Karimun Wagon R, dan motor sport Suzuki GSX Series yang menerapkan fitur keyles ignition system. (koes)