Kastara.id, Jakarta – Pabrikan Korea, KIA, secara resmi meluncurkan All New Rio di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 yang berlangsung 27 April-7 Mei 2017 di JIEXpo Kemayoran, Jakarta. Sebagai bintang pameran, All New Rio tampil pertama kalinya diperlihatkan di Indonesia setelah debutnya di ajang Paris Motor Show Desember tahun lalu.

Rio generasi keempat ini menawarkan desain serta teknologi terkini di kelasnya. Desain interior dan eksterior yang progresif dan baru diawali dari pusat desain KIA di Jerman dan California yang bekerja sama erat dengan basis desain di Namyang, Korea.

Profil Rio generasi ke empat ini lebih besar dengan wheelbase yang bertambah 10 mm serta lebih panjang 15 mm dan lebar 5 mm dari generasi sebelumnya. Perubahan tersebut berpengaruh pada ruang kabin yang semakin lega. Dengan mengusung mesin Kappa 1,4 L Dual CVVT menghasilkan tenaga maksimum 100 ps pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 433,3 Nm pada 4.000 rpm. Performa yang tinggi, hemat bahan bakar, ketahanan atau durability pun menjadi lebih baik serta suara mesin yang halus.

Dengan mengusung tagline ‘Find Your Groove’ di booth-nya, KIA juga menampilkan produk andalannya seperti All New Sportage SUV compact yang modern dan gagah, Grand Sedona yang merupakan kendaraan keluarga premium yang aman dan nyaman, serta city car New Picanto andalan KIA.

Selama IIMS 2017 berlangsung, KIA memberikan penawaran menarik untuk setiap pembelian unit kendaraan. Mulai pemberian harga khusus dan gratis kaca film Solar Gard untuk All New Rio, serta gratis kaca film V-kool untuk pembelian All New Sportage dan Grand Sedona. (koes)